oleh

12 Unit Rumah Terbakar di Bakongan, Kerugian Ditaksirkan Capai Rp 2 M

Tapak Tuan ( ADC) – Sebanyak 12 Unit rumah di Gampong Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin, 5 Agustus 2019, Pagi dilalap Sijago merah. Akibat peristiwa tersebut sebanyak 12 Kepala keluarga terpasak mengungsi dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 2 Milyar.

Media Center BPBA melalui pesan Whast App merilis, kebakaran tersebut menghanguskan 9 unit rumah dan 3 rumah lainnya hanya mengalami rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Disebutkan kebakaran tersebut diketahui ketika Agus salah satu pemilik rumah kontrak di lokasi kejadian, berteriak, miminta tolong saat melihat kobaran Api dari salah satu kamar di rumahnya sudah membesar dan tidak mampu melerainya lagi.

Dicerigakan, kronologis kejadian, Agus pekerja bengkel tidak jauh dari lokasi kejadian, tiba tiba melihat asap tebal dari arah rumahnya, seketika menuju rumah yang jarak sejauh 50 meter. Saat dibuka pintu rumah, seketika Api pun menyalah besar dari arah salah satu kamar di rumah agus.

Menurut penuturan Agus, kamar dimaksud berdempetan dengan dapur salah satu rumah korban lainnya, dan agus memastikan, jika api tersebut bukan berasal dari rumahnya. Api baru berhsil dipadamkan sekatar pukul 12.50 atau kurang dari 2 jam. Sedikitnya enam Armada pemadam kebakaran diturunkan kelokasi untuk menjinakkan Api di siang bolong itu.

Terkait dengan penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan tempat tibal bagi 40 jiwa dari 12 kepala Keluarga itu, kasus tersebut kini telah ditangani oleh pihak kepolisian setempat. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed