oleh

Harisman Sambo Gelar Turnamen Sepak Bola Piala Bergilir Mukim

Subulusalam (ADC)- Menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Kepala Mukim Kemukiman Batu Batu Harisman Sambo, gelar Turnamen Sepak Bola Piala Bergilir Mukim untuk wilayah Kemukiman Batu Batu Timur yang dilaksanakan di Gampong Cipar Pari, Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Selasa 6 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, atas permintaan Masyarakat dan Pemuda di lima Gampong di kemukiman Batu Batu yaitu, Desa Batu Napal, Namo Buaya, Cipar Pari Timur, Cipar Pari dan Desa Lae Simolap. Para pemuda meminta Kepala Mukim Batu Batu, untuk dapat menggelar kegiatan dalam rangka memeriahkan 17 Agustus sebagai peringatan hari Kemerdekaan Indonesia di wilayah Batu Batu Timur.

Kepala mukim Batu Batu beserta kepala Gampong yang berada di daerah Batu Batu Timur pun menyambut baik atas usulan tersebut. Sehingga hari ini, Turnamen Piala Bergilir Resmi dibuka oleh mukim Batu Batu yang di ikuti beberapa cabang olahraga lainnya, di antaranya: Sepak Bola, Futsal dan Bola Volly, Lomba memasak bagi kaum Ibu dan banyak lagi permainan yang diperlombakan.

Harisman Sambo yang merupakan cucu Sultan Daulat Sambo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini memang sudah sepatutnya menjadi rutinitas tahunan di daerah tersebut, dan ini merupakan kali pertamanya mereka melaksanakan turnamen sebesar ini. Mukim merasa patut mengapresiasi kinerja panitia dan semangat anak anak muda di lima gampong yang ingin memanfaatkan hari kemerdekaan dengan hal yang positif.

“Kegitan ini, tidak ada unsur memisahkan dari gampong lain di kecamatan Sultan daulat, bahkan kita membantu pemerintah untuk memeriahkan 17 agustus hingga ke pelosok gampong, agar semua bisa menikamati kemariahan HUT RI ke 74 kali ini. Terlebih lagi, kemukiman Batu-Batu wilayah timur yang jauh dari pusat Kecamatan,” ujarnya.

Haris juga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, bisa menumbuhkan kembali rasa nasionalisme masyarakat di lima gampong tersebut. “Meskipun di lain sisi kita berharap, wacana pemerintahan lalu atas pemekaran Kecamatan Batu Batu sangat kita nanti nanti. Karena secara luas wilayah penduduk dan tapal batas telah memenuhi syarat sesuai PP Nomor 17 Tahun 2018 tentang Kecamatan,” tegas Haris.

 

Sementara itu, Kapolsek Sultan Daulat dalam sambutannya mengharapkan, agar Kantibmas selalu terjaga di wilayah itu, agar semua kegiatan yang ingin dilaksanakan berjalan dengan lancar. Setelah pembukaan seremonial, laga pembuka yang merupakan partai hiburan pertandingan sepak bola, mempertemukan Tim muspika dan Tim gabungan kepala gampong dan aparatur gampong.

Untuk tim Muspika, bermaterikan pemainnya, Camat, Kapolsek Danramil pengurus Ikapas serta pegawai Kecamatan Sultan Daulat. Dalam laga ini, pertandingan berakhir dengan sekor imbang satu sama. 

Dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut, kepala Mukim akan mengajak muspika, kepala kampong beserta aparaturnya juga tokoh masyarakat kemukiman batu-batu, untuk berkunjung (ziarah) ke komplek pemakaman Raja Sultan Daulat nantinya. (Ahmad Fadil/Rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed