oleh

M. Syafi Keuchik Terpilih di Gampong Blang Rangkuluh Peudada

Bireuen (ADC)- Pemilihan Kepala Desa/ Keuchik (Pilchiksung) di Gampong Blang Rangkuluh, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, berlansung sukses dan alot. Pemilihan dilaksanakan di Meunasah Gampong setempat, Senin, 5 Agustus 2019.

Perolehan suara terbanyak diraih M. Syafi, dengan total perolehan 170 suara dari 329 hak suara sah. Sementara rivalnya Muhammad Nasir ben Agani (38) memperoleh 159 suara atau 11 suara selisi. Total pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tercatat 433 pemilih.

Dengan demikian, kekosongan kepala Gampong yang berlangsung sekian lama akan segera berakhir.

Camat Peudada, Drs. Zamzami, yang juga turut hadir pada acara pemilihan kechik itu, kepada media ini mengatakan, prosesi perjalanan pemilihan berjalan lancar dan cukup sportif. Kedua calon bersemangat didukung oleh pengusungnya masing masing dan hasil kemenangan tidak terlalu jauh selisinya.

“Sikap demokrasi kandidat maupun pengusung luar biasa, namun usai dari pemilihan ini yang menang adalah milik bersama demikian juga seluruh masyarakat Gampong ini adalah rakyat pal Keuchik, saya harap dengan terpilihnya Keuchik baru aktivitas gampong ini kembali semangat,” ujar Camat Zamzami sekaligus berpesan.

Sementara, Keuchik terpilih Muhammad Syafi ben M Isa, yang dikonfirmasi usai pengumuman kemenangan dilakukan, berjanji akan menjalankan tugas selaku kepala Gampong sekaligus orang tua bagi seluruh rakyatnya. Ia juga berharap untuk tidak segan mengkritisi apa saja yang dianggap tidak sejalan dengan aturan yang ada, dan dukungan dari semua pihak dan masyarakat sangat dibutuhkannya.

”Semoga tidak lepas dari saling menasehati, melalui kerjasama seluruh jajaran aparatur desa maupun dengan Tuha Peut Gampong serta dukungan segenap lapisan Masyarakat gampong Blang Rangkuluh, Insya Allah semua kita bisa berbuat dan bekerja sesuai “Visi dan Misi” serta sumpah jabatan berdasarkan kebutuhan aspirasi masyarakat tanpa menabrak undang undang yang ada,” demikian jawab Muhammad Syafi.

Masih di tempat yang sama, Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Desa Blang Rangkuluh, Usman Abakar, mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah memberikan dukungan untuk kelancaran kegiatan pilchiksung tersebut dan untuk selanjutnya menunggu tahapan selanjutnya.

”Kita hanya tinggal menunggu tahapan pelantikan di bulan Setember mendatang,” tutup.(Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed