oleh

Disdikpora Bireuen Adakan Pelatihan Jurnalistik Bagi Pelajar SMP

0Bireuen(ADC) – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen(Kadisdikpora), Drs M. Nasir M.Pd secara resmi membuka Pelatihan Jurnalistik Dasar untuk SMP se Kabupaten Bireuen, Selasa 6 Agustus 2019 di Aula SKB dinas itu.

M. Nasir dalam sambutannya menyebutkan, melalui pelatihan jurnalistik dasar bagi siswa SMP Se-Kabupaten Bireuen,guna dapat mencetak kreativitas dan kemampuan pelajar saat menulis berita di tengah masyarakat.

Apalagi bisa mampu menulis peritiwa atau kegiatan pembangunan Pemerintah Daerah Bireuen galakan, maupun instansi terkait SKPK/SKPD Pemkab Bireuen, kalau tidak dipublikasi oleh jurnalis, tentu masyarakat luas(Publik) tidak akan mengetahui ada suatu pembangunan infrastruktur maupun sarana dan prasarana umum serta pembangunan Sumber Daya Manusia lainya.

Peran jurnalis warga atau pihak penulis sebagai jurnalis, sungguh sangat mulia dan besar peran fungsi kontrol pembangunan kearah yang lebih baik dan benar, melalui sorotan atau kritikan yang membangun, sebagai suatu motivasi dalam mendorong semangat pembangunan yang sedang digalakkan oleh pemerintah, melalui semangat membangun pendidikan yang maju, di era teknologi ataupun zaman digitalisasi .

Melalui tema kemerdekaan Indonesia yang ke 74 Tahun Dirgahayu NKRI, Menuju Indonesia Unggul. Dengan SDM unggul,Profesional dan Berkompetisi Menuju Indonesia Maju.

“Semoga apa yang disampaikan para pemateri, simak baik-baik dengan teliti supaya bisa dipahami oleh kemampuan pola pikir yang jenius. Sehingga kedepannya, melalui kegiatan momentum ini jangan cuma berhenti di sini, bila bisa terus kembangkan minat bakat menulis dan berkarya dalam dunia jurnalis supaya bisa dituangkan dalam bentuk tabloid mingguan, opini ataupun bisa dimuat tulisan karya jurnalistik pelajar ini pada media cetak maupun media online,” sebutnya.

Diharap para pelajar yang telah mendapatkan pelatihan tersebut, kedepan terus giat belajar menulis dengan terus berkembang pesat, dikarenakan dengan menulis bisa memberikan kemampuan proses pada diri sendiri khususnya dan juga bisa memberikan suatu kontribusi informasi kepada orang lain yang akurat sesuai fakta yang profesional, objektif tanpa Hoaks.

“Kita harapakan saudara pelajar sebagai anak anak didikan kami bisa terus menjadi regenerasi calon calon jurnalis yang kritis dan inovatif, tidak hanya menjadi jurnalis Asal Bapak Senang atau ABS,” harap M.Nasir.

Kegiatan tersebut digelar oleh Disdikpora Bireuen, diikuti 30 peserta tingkat SMP se Kabupaten Bireuen, berlangsung selama satu hari penuh.

Dalam Pelatihan Jurnalistik bagi Pelajar tersebut, materi disampaikan oleh Bahrul Walidin, dari Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bireuen, menjabat juga sebagai Pimred Metroaceh.com dan Ihkwati Hanafiah S.Pd dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Bireuen), dan Redaktur Pelaksana Kabarbireuen.com serta turut hadir belasan rekan media on line dari PPWI Bireuen maupun PWA Bireuen sebagai elemen partner pemerintah (Mitra Kerja). (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed