oleh

Aceh Besar Tak Gelar Pawai Takbir Idul Adha, Kadis SI: Hanya Kita Gelar Setahun Sekali

Kota Jantho (ADC) – Pelaksanaan salat idul adha tahun ini akan dilaksanakan di halaman Masjid Agung Almunawarah kota Jantho, bertindak sebagai khatib Tgk H Husaini A Wahab (Wakil Bupati Aceh Besar) yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 11 Agustus 2019.

Perayaan Idul adha kali ini tidak dibaringi oleh pawai takbir sebagaimana yang dilakukan pada tahun sebelumnya. Untuk menyambut malam 10 Zulhijjah itu, warga dihimbau melaksanakan takbiran di masjid  yang di lingkungan masing-masing.

Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar, Carbaini yang dikonfirmasi media ini mengatakan untuk idul adha tidak melaksanakan pawai takbir sebagaimana menyambut idul fitri.

“Pawai takbir hanya kita lakukan setahun sekali di hari raya idul fitri, untuk idul adha cukup dilaksanakan di pusat ibadah dilingkungan masing masing,” kata Carbaini.

Sebagaimana di ketahui sebelumnya, aktifitas pelaksanaan pawai takbir itu, dilakukan setiap malam hari raya, yang dipusatkan di halaman masjid Agung Kota Jantho, tapi sejak periode ini pemusatan pawai takbir dilakukan di halaman masjid Jamik Ingin Jaya, Lambaro yang digelar setiap malam idul fitri. Sedangkan untuk idul adha, disarankan untuk menggelar di lingkungan masing-masing.

Kecuali itu, di tahun idul adha 1440 H ini pemkab Aceh Besar juga tidak menggelar ope house di halaman masjid Agung Almunawarah Kota Jantho, seperti iduf fitri lalu, tapi open House dilaksanakan di rumah dinas wakil bupati di Kota jantho, pada hari pertama.

Memang tahun ini menyambut idul adha, Masyarakat Aceh Besar sedang tidak bersama bupatinya, karena Bupati dan istri sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekah Almukarramah. (Dahlan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed