oleh

Di Abdya, 1500 Ekor Hewan Ternak Dikurban

Blangpidie (ADC) Sebanyak 1500 ekor hewan ternak sudah didaftarkan ke Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Hewan-hewan ternak tersebut merupakan hewan ternak masyarakat untuk dikurbankan pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriah/2019 Masehi.

“Hewan ternak masyarakat dari Sembilan kecamatan dalam kabupaten Abdya untuk kurban yang telah terdaftar pada kita sebanyak 1.500 ekor terdiri dari sapi, kerbau dan kambing serta domba,” kata Kepala Distanpan Abdya melalui Kabid Peternakan Distanpan Abdya, Laili Suhairi. Sabtu, 10 Agustus 2019.

Dirincikan Suhairi, pada tahun ini masyarakat Abdya menyembelih hewan kurban sapi sebanyak 103 ekor, kerbau 199 ekor serta domba dan kambing masing-masing 631 dan 534 ekor. “Selain hewan ternak kurban lokal juga ada didatangkan dari luar Abdya,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Laili Suhari mengakui, setiap hewan kurban yang masuk ke Abdya telah diperiksa oleh petugas kesehatan hewan di masing-masing kecamatan. “Semua hewan kurban seluruh kabupaten Abdya itu sudah diperiksa kesehatannya oleh dokter hewan,” singkatnya.(TN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed