oleh

Hewan Qurban di Aceh Besar Meningkat, 30 Ekor Disembelih di Masjid Agung

Kota Jantho (ADC) –  Semangat derma pada masyarakat Aceh Besar, meningkat. Tahun ini jumlah hewan qurban meningkat hingga hampir 20 persen lebih.

Ketua Panitia Qurban Kabupaten Aceh Besar, Ustd Zaini mengumumkan jumlah hewan qurban pada idul adha 1440 Hijriah ini sebanyak 2294 ekor yang terdiri dari Kerbau, Sapi dan kambing. Jumlah tersebut meningkat hingga hampir 500 ekor hewan dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 1800 ekor ternak.

Untuk lokasi masjid Agung almunawarah terkumpul 30 ekor hewan qurban yakni, 19 ekor Sapi dan 11 Kambing dan diproses pada hari pertama idul adha.

” yang akan disembelih atau dibagikan utuh di Masjid agung ini nanti 30 ekor,” kata ustad Zaini, yang diumumkan jelang pelaksanaan salat id, Minggu pagi, 11 Agustus 2019 di lingkungan Masjid Agung Almunawarrah Kota Jantho.

Sementara Khatib pada salat id hari raya qurban tahun ini adalah wakil Bupati Aceh Besar, Waled Husaini A Wahab, dalam nasehatnya, waled mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan amalannya melalui berkurban disetiap tahun, guna lebih banyak masyarakat yang dapat terbantu.

Menurut Waled Husaini, afdhalnya melakukan qurban setiap tahun walau hanya seekor kambing. Namun, tidak slaahnya jika mampu mengorbankan hingga hewan sapi.

“Semakin banyak kita berkurban semakin baik, karena itu pertanda bersyukur atas nikmat allah dan bentuk cinta kita kepada Allah,” nasehat Waled.

Cuaca yang menyelimuti Kota Jantho saat itu, sangat bagus dan hujan kembali turun setelah ba’da Ashar berlangsung. (Dahlan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed